[Review] Mouse Logitech G402 Hyperion Fury: Mouse Gaming Garang yang Futuristis!

Logitech, siapa sih yang tidak kenal dengan brand yang satu ini?. Logitech adalah adalah perusahaan produsen perlengkapan komputer pribadi dan tablet global yang berkantor pusat di Lausanne, Swiss. Dengan berkembangnya berbagai gaming gears, Logitech juga tidak ingin ketinggalan dalam membuat gaming gears. Seri gaming Logitech diawali dengan huruf “G”. Seperti mouse yang akan saya bahas sekarang, yaitu Logitech G402 Hyperion Fury.



Logitech G402 adalah salah satu jajaran mouse gaming dari Logitech. Mouse ini memiliki bentuk yang garang dan futuristis dengan LED serta tombol-tombol makro yang dapat anda program di Logitech Gaming Software. LED yang terdapat di mouse ini belum RGB 16,8 juta warna, namun anda dapat mengatur tingkat kecerahan dan mode LED di Logitech Gaming Software.



Mouse ini terasa solid ketika digenggam. Terbuat dari plastik berkualitas tinggi serta dibalut dengan warna hitam doff dan garis dengan efek glossy membuat mouse ini benar-benar keren. Tak hanya keren, material mouse ini juga nyaman digenggam. Mouse ini bisa digenggam dengan palm grip, fingertip grip maupun claw grip. Namun mouse ini paling nyaman digenggam dengan tipe palm grip karena body mouse tergolong cukup besar. Untuk kabel, mouse ini belum memiliki braided kabel, masih memakai kabel standar.



Sebelum melanjutkan ke review performa, ini adalah spesifikasi yang dimiliki oleh mouse Logitech G402 Hyperion Fury:
   · Fusion Engine hybrid sensor
   · 8 programmable buttons
   · On-the-fly DPI Switching
   · 32-bit ARM processor
   · 1 millisecond report
   · High-speed clicking
   · Full-speed USB
   · Resolution: 240-4000 dpi
   · acceleration: >16G
   · speed: >500 ips






Untuk segi performa, mouse ini sangat akurat. Hyperion Fury memadukan sensor optik berteknologi Logitech Delta Zero dengan sensor Hybrid Fusion Engine™ eksklusif untuk menghasilkan kecepatan tracking melebihi 500 IPS. Mouse ini juga tidak memiliki mouse acceleration. Ini sangat penting untuk mouse gaming karena dalam game, akurasi bisa menentukan kemenangan maupun kekalahan dalam pertempuran.

Hyperion Fury memiliki 8 tombol yang dapat anda kustomisasi dengan Logitech Gaming Software. Secara default, tombol-tombol tambahan ini berfungsi sebagai back, forward, DPI Shift, dan lain-lain. Anda bisa mengatur DPI secara aktual dengan menekan tombol yang sudah diprogram. Tingkat DPI akan terlihat di LED bagian depan. Jika anda merasa tidak nyaman dengan pengaturan yang sudah ada, anda bisa mengatur kembali DPI dengan software gamingnya sesuai dengan selera anda.



Karena mouse ini menawarkan sensitivitas tinggi, kecepatan, dan ketepatan yang jitu, maka mouse ini lebih diperuntukan untuk genre Shooter. Melakukan gerakan yang cepat adalah hal yang sering dilakukan di genre Shooter. Dengan mouse ini, anda tidak akan mengalami kendala dalam melakukan gerakan cepat. Anda juga akan lebih mudah menembak target berkat akurasi jitu dari sensor mouse ini.

Untuk durabilitas, mouse ini patut diacungi jempol. Saya telah memakai mouse ini selama setengah tahun dan tidak ada kendala sama sekali dengan mouse ini. Feet/glide mouse ini juga masih utuh dan sama sekali tidak terkelupas sedikit pun. Body nya pun tangguh sehingga tidak ada lecet selama saya pakai. Namun anda harus senantiasa membersihkan mouse ini dengan rutin sebab mouse ini mudah kotor.




Kesimpulan


Sesuai namanya, Hyperion Fury, Mouse ini seakan-akan dapat membuat serangan yang destruktif bagaikan sebuah senjata. Jika anda dapat memaksimalkan performa mouse ini, maka mouse ini akan menjadi senjata maut yang akan sangat membantu anda dalam pertempuran dengan sensitivitas, kecepatan, dan ketepatan yang dimiliki oleh mouse ini. Mouse ini lebih cocok untuk anda yang memiliki ukuran tangan yang besar. Mouse ini bahkan dapat menyaingi beberapa mouse yang memiliki price range lebih mahal.

Namun, pepatah mengatakan “tidak ada yang sempurna di dunia ini”. Mouse ini juga memiliki kelemahan. Mencari pengaturan yang tepat membutuhkan waktu dan ketelitian. Software yang tidak tersedia dalam paket penjualan sehingga anda harus mendownload di situs resminya. Mouse ini juga tidak cocok untuk orang yang kidal atau orang yang memiliki tangan kecil. Dan mouse ini juga mudah kotor.

Walau demikian, mouse ini mampu membuktikan diri sebagai mouse gaming yang pantas dilirik dan patut menjadi pertimbangan untuk dibeli. Mouse ini dibandrol dengan harga sekitar 700 ribu rupiah. Bila anda beruntung anda bisa mendapatkan mouse ini dengan harga yang lebih murah.

Situs resmi Logitech G402 Hyperion Fury

Got question, suggestion, and/or request? just email me or comment below! :D

Komentar