[Review] Mousepad Corsair MM200 Compact: Mousepad Gaming yang Portable!

Corsair adalah produsen yang bergerak dalam bidang hardware komputer terutama dalam segmen memory. Corsair tampaknya tidak ingin ketinggalan dengan produsen peripheral gaming yang lain. Dengan nama Corsair Gaming, Corsair sekarang memproduksi berbagai peripheral gaming, seperti mousepad yang saya review sekarang yaitu Corsair MM200 Compact Edition.


Corsair MM200 adalah mousepad cloth surface yang memiliki permukaan yang halus serta dapat mudah digulung untuk dibawa bepergian. Mousepad ini memiliki ukuran yang compact, yaitu sebesar 265mm x 210mm x 2mm. Mousepad ini juga hadir dalam 4 ukuran, yaitu Compact, Standard, XL, dan Extended. Mousepad ini memliki desain yang sederhana. Hanya berwarna hitam ditemani dengan logo Corsair Gaming di bagian kanan bawah mousepad.



Hal yang menonjol dan membuat mousepad ini berbeda dengan mousepad yang lain adalah kemasannya. Sebagian besar mousepad lain dikemas dengan cara digulung dan memiliki lubang di box agar konsumen dapat merasakan permukaan mousepad tersebut. Hal ini mungkin dapat menyebabkan mousepad kotor sebelum terjual. Corsair MM200 hadir dengan box tipis, mousepad tidak digulung dan potongan mousepad terpisah yang anda bisa sentuh. Jadi mousepad ini tidak akan kotor meski masih di dalam box karena bagian yang anda sentuh bukanlah mousepadnya, melainkan potongannya.


Mousepad ini terasa sangat halus ketika disentuh. Anda dapat melakukan gerakan cepat dengan mousepad ini tanpa masalah sedikit pun. Untuk tracking juga tidak ada masalah. Hal yang saya suka dari mousepad ini adalah portabilitas. Untuk anda gamer yang mobile atau hendak pergi ke sebuah turnamen, mousepad ini sangat mudah dibawa karena tidak memakan banyak ruang ketika disimpan. Salah satu penyakit mousepad tipe cloth surface adalah seiring waktu, mousepad yang anda pakai akan belel. Selama saya pakai selama 3 bulan, mousepad ini sudah menunjukan tanda-tanda penyakitnya. Ini memang tidak terlalu berpengaruh dalam performa namun mousepad tidak akan nyaman dilihat.


Anda dapat membeli mousepad ini dengan harga sekitar 200 ribu rupiah. Cukup murah untuk mousepad besutan Corsair ini. Bahkan anda mendapat fungsi lebih. Selain untuk alas mouse, mousepad ini dapat dipakai untuk membersihkan layar ponsel anda karena surfacenya yang halus. Namun walaupun bisa, saya tidak menyarankan membersihkan layar ponsel anda dengan mousepad ini.

Komentar

  1. Nice article!A fancy gaming mouse without a reliable surface is like a knight without his loyal steed.The cool mouse pad can make us feel more fun.It is hard to find the budget and fashion gaming mouse pad.I found the Gearbest mouse pad is fashion and its price is good.What is your idea?

    BalasHapus

Posting Komentar