[Review] Audio Technica ATH-M20x : Headphone Audio Dengan Harga Bersaing!

Hello, Welcome back to my blog!. Kali ini post saya agak sedikit berbeda karena saya mereview headphone ini di asrama, dimana saya mendokumentasikannya dengan alat seadanya. Sorry for the bad image, i forgot my camera at home.

So, jika kita mendengar atau melihat headphone audio seperti Audio Technica, AKG, JBL, Sennheiser dll pasti kita akan beranggapan bahwa headphone tersebut adalah headphone yang berharga jutaan rupiah. Ya, mereka memang mahal namu jika anda memiliki budget dibawah satu juta rupiah dan anda ingin sebuah headphone kelas audio yang mumpuni maka saya akan menunjukan sebuah headphone audio besutan Audio Technica yaitu Audio Technica ATH-M20x



Ok first, build quality. Build quality headphone ini terasa sangat solid. Walaupun menggunakan material plastik, plastik yang dipakai terasa kokoh, quality ABS maybe?. Lalu headphone ini memiliki frame aluminium sehingga saya yakin headphone ini memiliki durabilitas yang ok punya. Headphone memiliki material kulit sintetis (leather) di bagian band dan earcup. Headphone ini juga cukup ringan. Lalu untuk kabel, kabel headphone ini menggunakan material karet. 


Audio Technica ATH-M20x ini adalah headphone tipe over ear (menutupi seluruh telinga) dan tipe tertutup. Headphone ini dipersenjatai dengan driver sebesar 40mm dengan magnet Neodymium. Sensitivitas headphone ini berkisar sekitar 15Hz~ 20kHz. Headphone ini juga tergolong ringan karena hanya memiliki berat sekirat 190 gram. Headphone ini pun cukup lentur, saya bisa melintir headset ini tanpa kerusakan yang berarti.


Ok, sound test. Saat pertama kali saya mencoba headphone ini saya merasa semua musik yang saya dengarkan sangat berbeda. Saya memiliki cukup banyak koleksi headphone dan terkadang ada yang clarity nya bagus atau mungkin bassnya overpowered. Namun, karakter suara yang dihasilkan headphone ini terdengar seimbang. Headphone ini mampu menghasilkan suara yang baik untuk berbagai genre lagu.

 Hey, how about gaming? untuk masalah gaming, headphone ini memilki sound staging yang baik. Saya dapat dengan mudah menebak dimana posisi lawan berada. Saya pernah memiliki beragam headset gaming seperti Razer Elektra, Razer Tiamat, Logitech G430 dll dan jujur, menurut saya hanya Logitech G430 yang bisa mengimbangi headphone Audio Technica ATH-M20x dalam bidang gaming dan audio. 


And now we are talking about the price. Anda dapat membawa pulang headphone ciamik ini dengan merogoh kocek sekitar 600 sampai dengan 850 ribu rupiah, Saya baru saja membeli headphone ini di BEC dan kebetulan sedang ada promo jadi saya dapat membawa pulang headphone ini hanya dengan membayar 590 ribu rupiah.

If you looking for a good pair of headphone without breaking the bank i'll recommend this headphone. This headphone rocks!

Situs resmi Audio Technica ATH-M20x: http://www.audio-technica.com/cms/headphones/2d52765b7d84656c/index.html

Komentar

  1. Cari poker aman dan terpercaya ? Buruan gabung bersama Menteripoker agen poker dan domino terbaik dan terpercaya.
    Minimal deposit hanya Rp 15.000 saja dan disupport 10 bank ternama di Indonesia.
    Bonus turnover 0,5% dibagikan setiap hari kamis.
    Bonus mingguan berupa Sepeda motor yamaha, Handphone, Uang tunai, Chip, Notepad.
    Info lebih lanjut CS 24/7 ( BBM : D60CE855 ) ( LINE:menteripoker )

    BalasHapus

Posting Komentar